--> Skip to main content

9 Tempat Camping di Sukabumi yang Wajib di Kunjungi

Sukabumi bisa menjadi tempat terbaik untuk menikmati akhir pekan. Di sana Anda dapat menemukan banyak tujuan wisata, mulai dari keindahan alam hingga fitur geologis yang diakui oleh UNESCO. Sambil menikmati alam, Anda bisa melakukan aktivitas lain dengan teman dan keluarga, salah satunya adalah berkemah.

Sukabumi dikenal dengan serangkaian atraksi di kamp-kamp. Lingkungan alam dan jauh dari keramaian kota sehingga menjadi alasan mengapa banyak orang pergi ke sana.

9 Tempat Camping di Sukabumi yang Wajib di Kunjungi


Untuk selanjutnya adalah beberapa lokasi di Sukabumi, yang bisa menjadi tujuan Anda untuk berlibur di akhir pekan.

1. Batu Tapak Camping ground




Batu Tapak Camp menawarkan banyak fasilitas berkemah yang tidak Anda menjadi ribet. Tenda dan tempat tidur lainnya tersedia sehingga Anda tidak perlu membawanya dari rumah. Ada beberapa ukuran tenda untuk dipilih, untuk dua orang, empat orang dan enam orang, tentu saja, dengan harga yang berbeda mulai dari 40.000 Rupiah hingga 1,5 juta an.

Jika Anda ingin pergi ke sana, Anda juga akan dikenakan biaya masuk 30 ribu rupiah untuk per orang. Terletak di Cidahu, 900 meter di atas permukaan laut, Batu Tapak memiliki udara pegunungan yang murni. Beberapa kegiatan dapat dilakukan ada jalan keluar, wisata air terjun dan pendakian gunung. Jangan khawatir tentang fasilitas seperti kamar mandi atau toilet, karena Anda akan merasa nyaman.


2 . Tanakita




Kamp Tanakita tidak asing bagi Sukabumi. Tidak seperti kamp pada umumnya, kamp Tanakita menyediakan berbagai fasilitas berkualitas, satu jumlah tenda dan kantong tidur serta untuk toilet yang sangat bersih. Namun, Anda tidak perlu khawatir kehilangan suasana kamp karena kemewahannya. Karena

Tanakita terletak di daerah Situgunung yang masuk ke taman nasional Gunung Gede Pangrango, jadi suasan alamnya begitu terasa banget dengan suhu udara di malam hari bisa mencapai 16 hingga 20 derajat. Anda dapat melakukan banyak aktivitas di sana, seperti mencari foto dan perjalanan. Anda juga bisa menikmati matahari terbit yang sangat indah.

Bagi mereka yang ingin ke sana, mereka dapat hadir kapan saja karena 24 jam, dengan harga tiket atau menyewa tenda untuk empat orang, sekitar 550 ribu per malam.

3. Bravo Camp 



Perkemahan Bravo terletak di dekat aliran sungai dari Curug Undak Dua, daerah Cidahu. Di sini Anda akan menemukan tempat yang bersih, teratur, dan sangat nyaman. Selain menikmati pemandangan dekat hutan, Anda bisa bermain air sebanyak yang Anda inginkan di sungai. Airnya jernih dan menyegarkan, tidak akan panas di sini.

Bravo sekarang menyediakan fasilitas Glamping Camping, di mana Anda tidak perlu repot membawa peralatan berkemah seperti tenda dan lain-lain, karena semuanya tersedia di sana. Untuk Fasilitas tidak usah ditanyakan lagi , karena di sana begitu mewah untuk ukuran kamp.

Dengan biaya tambahan, Rp.3.100 per orang per malam akan dikenakan biaya. Bila Anda membayar banyak, Anda akan mendapatkan tenda lengkap dengan kasur, bantal, selimut, dan paket makanan tiga kali sehari. Tetapi jika Anda membawa peralatan berkemah sendiri, cukup bayar 70.000 ribu saja.

3. Caldera Resort




Caldera Resort juga dapat memberikan pengalaman menyenangkan. Ini karena Caldera dirancang untuk kegiatan keluarga di luar rumah, program belajar anak-anak, Saba di desa, piknik, dan arum jeram. Namun, Anda masih bisa merasakan suasana perkemahan yang begitu terasa ri tempat tersebut. Tenda-tenda yang disediakan berjejet saling berdekatan dengan tenda orang lain. Dengan begitu, mereka akan bertemu dengan orang-orang yang berkemah di sana. Kalau mau ke sana, tempatnya di Kampung Lebak Sukabumi. Untuk harga, Caldera menawarkan sejumlah besar paket dengan biaya Rp. 300 ribu s.s 2 jt an.

 5. Situ Gunung




Lokasi Situ Gunung ini terletak di kaki Gunung Gede Pangrango. Danau ini terletak 850 meter di atas permukaan laut  Anda bisa merasakan udara yang sangat bersih dan sejuk, dan suasananya juga sangat bagus. Cocok untuk liburan bersama keluarga di sini.

Untuk mengunjungi tempat ini, biaya wisata Rs 5000 per orang akan dikenakan per orang. Harga yang ditawarkan pasti sangat murah. Dengan mengeluarkan Rp 5.000 , Anda dapat menikmati danau, air terjun dan piknik di Situ Gunung dan banyak kegiatan menarik lainnya untuk dilakukan.

Hari kerja: Rp. 11000 per orang.
Liburan: Rp 13.500 per orang.

Jika ingin berkemah di tempat ini, tentu saja biayanya berbeda, bisa dipastikan Anda akan dikenai Rp. 12.500 sehari jika Anda ingin berkemah di tempat ini. Oh ya, harga sebelumnya termasuk tiket masuk, layanan wisata dan tiket asuransi wisata.

Bagi Anda yang ingin berkunjung bersama grup atau keluarga, tentunya harga yang ditawarkan akan lebih murah. Anda akan dikenai Rp 8.000 per orang, jika Anda datang berkelompok dengan setidaknya 10 orang per kunjungan.

6. Tanah Camp Bondok Halimon



Perkemahan Pondok Halimun memiliki pesona alam yang indah dengan kesegaran khas dari udara pegunungan. Karena tingginya hingga 1000 meter di atas permukaan laut. Daerah ini juga terbagi di Sungai Seablang yang sangat jernih. Anda tidak akan memiliki masalah air di sini.

Pondok Halimun memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan tempat lain. Anda akan menemukan bebatuan gunung yang tersebar di sekitar alam di sana. Ada banyak tempat wisata yang dapat Anda temukan, seperti air terjun, kebun teh, dan banyak petualangan alam lainnya.

Harga masuk ke Ponduk Halimun sangat terjangkau, yaitu 3000 rupian per orang untuk berjalan kaki, 8000 rupiah untuk pengguna sepeda motor  dan 18.000 rupiah untuk yang membawa mobil.

7. Imah Tree Citatih



Imah Tree menawarkan akomodasi dengan sepeda gratis di Bantarkalong. Anda dapat menikmati sarapan prasmanan di akomodasi. Rumah liburan ini menawarkan sebuah teras serta sebuah taman dan Anda dapat bersepeda di daerah sekitar. Imah Tree berjarak 43 km dari Puncak dan 84 km dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Tempat wisata ini tepatnya terletak di Desa Sinarjaya. Jika dalam konsep kamp sebelumnya dengan latar belakang hutan, tempat ini akan datang dengan penggunaan granula panorama. Anda akan merasa tinggal di pedesaan dengan udara segar dan keheningan jauh dari kota.

Untuk biaya pendaftaran sedikit cukup mahal dengan dua paket yang ditawarkan. Pertama, paket 2 hari 1 malam dengan biaya Rp175 ribu. Paket ini akan menempatkan Anda di tengah area gandum. Kedua, pada saat yang sama, Anda harus membayar 225 ribu untuk tinggal di rumah bambu yang unik.

Walaupun sedikit mahal Anda tidak akan menyesal karena suasanya yang nyaman indah dan sejuk dengan suasan pedesaan.


8. Bukit Barros 



Bukit Barros  tidak akan lupa dengan pecinta pariwisata alam, terutama mereka yang terlibat dalam kegiatan yang telah mengakhiri masa tugas mereka. Bukit Baros dekat dengan lokasi Sungai Citarik sebagai tur mendayung, dan mudah diakses. Mobil juga bisa tepat di pintu masuk.

Untuk membangun tenda, ada tempat khusus yang disediakan. Namun jangan heran jika banyak orang melakukan aktivitas di sini. Karena tempat ini sudah terkenal akan keindahannya sebagai tempat liburan.

9. Calliandra Camping Ground



Calyandra adalah resor konsep alam sekitar 3.400 meter persegi. Lokasinya berada di kaki gunung Pangrango Gedi, tetapi tersembunyi di tengah hutan yang tertutup sepenuhnya, di mana udaranya masih segar dan sangat alami. 

Selain itu, dari sini Anda dapat mencapai sejumlah tempat wisata, seperti air terjun dan sungai. Namun, ada juga area yang luas untuk pemasangan tenda. Jangan khawatir, Anda masih bisa menikmati alam di Calyandra dengan lingkungan berkemah yang menyenangkan.

Camping ground ini sangat ramai saat liburan sekolah, asri dan alami, beberapa fasilitas pendukung, tersedia, akses mudah, parkir dan lahan kemping luas


Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar